Sate Codot Huuuenake polll

Klaten mattanews – Codot ( cembre- jawa  ) atau juga dikenal dengan nama kelelawar, adalah binatang malam pemangsa buah buahan. Bisa dipastikan setiap buah yang dimakan codot,  buah yang sudah matang dan rasanya enak. Filosofi itulah mungkin yang dipakai mas Budi Codot memberi nama warung satenya. Terbukti setiap hari sate Codot yang mangkal di perempatan kantor Polres lama selalu penuh pengunjung.


sate codot
Sate pak Codot
Tidak terlalu mahal sate, tongseng atau gulai pak Codot memang selalu menjadi menu makan siang para penikmat daging kambing muda. Dengan harga Rp 30 ribu/porsi dan Rp 23 ribu/ porsi gulai, pelanggan datang dari mana saja. Bahkan tak jarang pengunjung luar kota seperti Jogya, Boyolali, Madiun, selalu menyempatkan mampir menikmati kelezatan sate Codot saat datang ke Klaten.

Buka setiap hari, mulai jam 10 pagi sate Codot sudah melayani pembeli yang ingin sarapan. Bagi mereka yang uangnya pas pasan, tidak perlu khawatir datang ke sini, karena pak Budi Codot menyajikan tiga pilihan harga. Untuk 1 porsi sate komplit 5 tusuk, plus nasi dan minum Rp 23.000. 1 porsi komplit 7 tusuk, Rp 30.000 dan 1 porsi komplit 10 tusuk Rp 42.000. Sedang untuk satu porsi Tongseng komplit Rp 23.000.

warung Sate Codot
warung Sate Codot
“ Setiap hari saya hanya menghabiskan 1 ekor kambing muda mas. Buka mulai jam 10 pagi, tutup sampai habis dagangan. Ya alhamdullilah dagangan selalu habis dan pelanggan tidak pernah mengeluh tentang pelayanan dan rasa. Justru banyak pelanggan baru yang datang ke sini, termasuk mereka yang dari luar kota, seperti, Jogya, Boyolali, Wonogiri bahkan Madiun”, ujar mas Budi Codot.      

Apakah anda termasuk katagori maniak sate dan penggemar kambing muda. Jika ya, saatnya anda datang mencicipi sekaligus menikmati kelezatan sate, tongseng kambing muda masakan pak Codot. Dijamin anda datang lagi. ( huget Aivatab)
    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...