RSUD Bagas Waras Klaten Siap Beroperasi

Klaten mattanews – Klaten segera memiliki rumah sakit daerah yang megah dengan fasilitas komplit dan memadai. RSUD ( Rumah Sakit Umum Daerah) milik Pemkab Klaten, Jawa Tengah ini nantinya menjadi salah satu rumah sakit rujukan, terutama para peserta BPJS, yang saat ini belum dapat terlayani secara maksimal.


Berdiri  diatas tanah  seluas 5,5 hektar, Rumah sakit bertipe C ini nantinya dibangun secara bertahap. Tahap pertama menelan beaya sebesar Rp 64.202.146.394,  berasal dari APBD Klaten sebesar Rp 38.202.146.394. Sedang sisanya berasal dari BLUD sebesar Rp 26.000.000.000.
RSUD Bagas Waras, Klaten
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Klaten Edi Hartanto, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Bagas waras Fadzar Indriawan menjelaskan saat ini rumah sakit dalam taraf penataan. Baik penataan rekrutmen pegawai, administrasi hingga penataan perangkat penunjang seperti mebeler serta peralatan medis lainya.

Berada tidak jauh dari pusat kota tepatnya di Kelurahan Buntalan, Klaten Tengah yang berada diselataan kota Klaten, keberadaan rumah sakit yang nantinya memiliki 254 bed (tempat tidur) ini diharapkan mampu melayani masyarakat Klaten, terutama yang berada di Klaten wilayah selatan, timur serta daerah lain seperti Wonosari Gunung Kidul, atau Sukoharjo. Untuk menunjang kelancarannya, saat ini upaya perbaikan jalan menuju rumah sakit terus dilakukan.
“ Secara pasti peresmian pelayanan rumah sakit masih menunggu penyempurnaan sarana dan prasarana rumah sakit. Namun kita berharap pada pertengahan tahun RSUD Bagas Waras sudah dapat beroprasi dalam arti siap melayani pasien atau masyarakat yang berobat”, ujarnya.

Jika seluruh tahapan pembangunan rumah sakit ini selesai, diharapkan RSUD Bagas Waras  nantinya akan menjadi rumah sakit umum dan rujukan bagi peserta BPJS. Sementara tahap pertama saat ini sudah selesai. Pembangunan tahap kedua meliputi penambahan sarana gedung rawat inap dan kantor disusul pembangunan tahap ketiga berupa pembuatan taman disebelah selatan rumah sakit dengan luas area sekitar 1,3 hektar serta fasilitas rumah sakit lainya.( tev )  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...