PPP Klaten Siap Dukung Koalisi ADI JAYA



Klaten mattanews – Lama tidak terdengar gaungnya dalam percaturan perpolitikan di Klaten, Jawa tengah, Ketua DPC PPP Klaten H. Tantowi Jauhari SH menegaskan PPP Klaten siap mendukung koalisi lima partai atau koalisi ADI JAYA dalam proses Pilkada Klaten yang
akan digelar pada akhir tahun 2015 nanti. Tidak hanya sekedar mendukung, walau hanya mendapat 2 kursi di DPRD Klaten, PPP Klaten, saat ini juga sudah punya jago calon Bupati.

“ Walau partai kami hanya memperoleh 2 kursi di DPRD, namun kita juga sudah memepersiapkan Balon Bupati dari PPP. Perkara apakah yang bersangkutan memang layak untuk diusung atau tidak, itu persoalan nanti, karena tiap parti pasti punya kadindat sendiri sendiri.  Yang jelas kami sudah mempersiapkan kader terbaik PPP untuk menjadi Bupati Klaten”, ujarnya kepada mattanews di rumahnya Gedaren, Kecamatan Jatinom, Klaten, Jawa Tengah.

Namun menurut Tantowi, saat ini tim koalisi belum sampai pada bahasan siapa Balon dan wakil Bupati nanti. Yang dilakukan saat ini ialah konsolidasi internal kedalam, guna membentuk tim  penjaringan Balon Bupati dan wakil. Termasuk membahas bagaimana pola pengambilan keputusan. Jika sudah ada persamaan pandang dan persepsi, baru koalisi ini didaftarkan ke kantor notaris guna mendapatkan kepastian hukum. Setelah itu baru tim bekerja secara profesional. Melepas baju partai masing masing,  dalam memilih dan menentukan calon Bupati yang akan di usung.  

Ketika disinggung siapa Balon yang akan diusung, Dengan tegas Tantowi mengatakan siapapun bisa menjadi Balon dari koalisi ADI JAYA. Namun lanjut tokoh gaek PPP Klaten ini, calon Bupati kedepan harus orang yang benar benar punya komitmen dan intregeritas tinggi terhadap Klaten. Makanya didalam penjaringan nanti harus ada upaya maksimal, mencari sekaligus mengusung calon Bupati yang baik dan berkualitas.  

“ Siapapun bisa dicalonkan menjadi Bupati. Tapi tentunya harus memenuhi persyaratan yang kita tetapkan. Calon harus memiliki komitmen jelas terhadap Klaten kedepan, mampu menciptakan birokrasi bersih. Siap menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani”, tegasnya ( tev/yes)  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...