PDAM Klaten Tanam 2.900 Pohon di Tlogowatu

Klaten mattanews – “ Kelak air akan menjadi barang langka dimuka bumi ini. Adalah tanggung jawab kita semua menjaga kelestarian dan keberlanjutan sumber daya air demi keberlangsungan anak cucu kita. Setetes air adalah sejuta kehidupan dan harapan masa depan”, itulah poin penting yang disampaikan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten Hj. Ambar Muryati.SE.MM saat memberi sambutan pada perayaan hari air sedunia yang ditandai dengan acara penanaman 2.900 pohon dari berbagai jenis tanaman.
Dirut PDAM Klaten, Hj. Ambar Muryati.SE.MM
Dirut PDAM Klaten, Hj. Ambar Muryati.SE.MM

Menurut Ambar menjaga air dan sumber air alam adalah komitmen seluruh jajaran PDAM, demi berlangsungnya ketersediaan air di masa depan. Untuk itu gerakan menanam pohon yang merupakan acara tahunan bagi PDAM Klaten adalah upaya menjaga konservasi alam demi ketersediaan air.
 “ Apa yang dilakukan PDAM Klaten selama ini, adalah bukti nyata akan kepedulianya terhadap ketersediaan air di Klaten. Penananam pohon di kawasan lereng merapi, bertujuan untuk menampung air hujan sebanyak mungkin agar tidak hilang begitu saja. Tanpa langkah seperti ini, Klaten akan banyak kehilangan sumber sumber mata air”, ujarnya.

PDAM Klaten di Tlogowatu, Panggang, Keputran Kemalang
Sebanyak 2.900 pohon dari berbagai jenis mulai petai, duren, jambu, sengon, cengkeh dan kelapa akan ditanam di 3 desa di kecamatan Kemalang, yakni desa Tlogowatu, Panggang dan Keputran. Dari program tahunan PDAM ini sedikitnya sudah lebih dari 100 ribu pohon ditanam PDAM Klaten di wilayah kecamatan Kemalang, Karangnongko dan Manisrenggo. Diharapkan program ini akan membantu warga sekitar dan masyarakat Klaten pada umumnya. Karena dengan semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak nilai ekonomis yang diperoleh warga setempat. Sementara ketersediaan air semakin melimpah. (tev) 

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...