Pasar Bersih, Sampah Mulai Diangkut



Klaten mattanews – Setelah lebih dari satu minggu menumpuk dengan bau busuk yang menyengat . Gunungan sampah ditengah pasar gede Klaten Jawa tengah atau pasar tiga lantai mulai diangkut petugas kebersihan PU Klaten.  Pedagang menyambut gembira kesigapan lurah pasar dan petugas kebersihan yang cepat tanggap atas keluhan mereka.  Hal ini dikarenakan akibat gunungan sampah omset penjualan para pedagang disekitar tumpukan sampah turun dratis terjun bebas hingga 80 persen dari pendapatan hari hari sebelumnya.


Kepala pasar tiga lantai Badarudin mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran PU dalam mengatasi sampah yang menggunung di sekitar pasar. Kerja keras tersebut akhirnya membuahkan hasil. Setelah hampir 10 hari menumpuk, sampah bisa diangkut dalam waktu sehari. Sementara pihak petugas saat ditemui menjelaskan pihak petugas sampah baru bisa mengangkat sampah dibeberapa TPS di Klaten, termasuk pasar, setelah TPA Joho Prambanan  dibuka kembali untuk menampung buangan sampah dari TPS di Klaten. 

  Masalah sampah sempat membuat kami pusing karena pasar jadi sepi, bau busuk meneyengata hingga kerumah penduduk, sementara pedagang terus mendesak agar sampah segera dibuang. Tapi alhamdullilah setelah ada koordinasi dengan pihak PU, semua dapat teratasi”, ujar Badar 

Beberapa pedagang saat ditemui mengaku senang dengan kondisi pasar yang kembali bersih dan tidak bau. Hal sama juga dirasakan puluhan pedagang di pasar Srago Klaten. Merekapun berjanji siap membayar  ristribusi kembali, karena pembeli sudah normal seperti semula.(vet)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...