Longsor Di Malang Jiwan Klaten

Klaten mattanews – Longsor kembali terjadi di wilayah Klaten, jawa tengah Kamis sore ( 19/3). Akibat hujan deras yang terjadi sejak pagi membuat tanggul dibawah jembatan di desa Malang Jiwan, Kecamatan Kebonarum, Klaten ambrol setinggi 8 meter. Akibatnya akses jalan dari arah Kebonarum menuju kecamatan Karangnongko “putus”. Warga harus memutar arah sejauh 5 kilometer. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun karena kondisi jembatan rawan ambrol, untuk sementara jalan ditutup hingga ada perbaikan.

Longsor Di Malang Jiwan Klaten
Longsor Di Malang Jiwan Klaten
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sri Winoto. SH, langsung melakukan sidak kelokasi. Langkah awal yang dilakukan ialah melakukan kerja bakti membangun talud dengan memasang tumpukan karung bersisi tanah dan pasir, guna mencegah terjadinya longsor susulan. Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak PU, terkait masalah terrsebut. ( Musibah terjadi karena derasnya arus sungai dan tanah disekitar labil. Untuk itu kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak PU Klaten”,, tegasnya.

Kepala BPBD Klaten
Sri Winoto. SH, Kepala BPBD Klaten
Jembatan sepanjang 15 meter yang ada didukuh Tano. Desa Malangjiwan, termasuk sarana vital bagi jalur menuju Kecamatan Karangnongko dan sekitarnya. Peristiwa yang terajadi sore hari tersebut oleh warga setempat langsung dilaporkan kepada pihak terkait. Dan tanpa dikomando warga langsung 
melakukan gerakan memasang portal penutup jalan guna mengantisipasi jatuhnya korban.” Tanpa dikomando kami dan warga setempat langsung gotong royong memasang portal dan rambu rambu tanda bahaya, agar tidak jatuh korban”, ujar Kiman warga setempat.(via/nof)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...