Long march 1.000 Pemuda Klaten Anti Miras

Mattanews.com, Klaten- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan bahaya penyakit masrakat (pekat), Ketua Barisan Muda Klaten (BMK), Nanang Nuryanto. mengadakan kegiatan long march 1.000 Pemuda dan Pelajar, kemarin ahad 28/3/15 di Stadion Trikoyo Klaten.

Kasat Narkoba dan Shabara Kampanye Anti Narkoba
Kasat Narkoba, dan Shabara Kampanyekan anti Narkoba
Lebih lanjut Nanang, menjelaskan pelaksanaan long March ini merupakan bentuk kampaye anti Pekat, yakni bebas dari Narkoba, Miras dan Obat-obat terlarang lainnya. diharapkan dengan kegiatan ini Pemuda dan Pelajar sebagai penerus bangsa ini mampu memberikan kontribusi pembangunan yang positif bagi bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kokam Jawa Tengah, Muh. Ismail Rodhi, sesepuh Koordinasi ormas dan Laskar Islam Klaten, Memet, Jajaran Kapolres Klaten dan Ketua MUI Klaten, H. Hartoyo.

Dalam sambutan MUI, H. Hartoyo mengharapkan para generasi muda Klaten ini memiliki bekal ke imanan yang kuat dan mantap, sehingga tidak tergiur dengan iming-iming  dari berbagai obat terlarang dan sebagai Pekat ini. “Tidak mungkin seseorang yang imannya kuat dan mantap akan terjebak pada hal-hal yang terlarang” Tandasnya.

Sementara sambutan Jajaran Polres Klaten, AKP Danang dan Kanit Shabara menjelaskan tentang bahayanya obat-obat terlarang tersebut. Karena awal kejahatan itu bermula dari mengkunsumsi obat-obat terlarang.” Kini Negara sendiri merehabilitasi seratus ribu lebih dari akibat serangan obat-obat Narkoba” Jelasnya.

Diharapkan sebagai pemuda dan pelajar hendaklah belajar yang sukses dan cegah dari berbagai bentuk obat terlarang. “Narkoba….NO, Belajar….Yess” demikian slogan yel yel yang di kumandangkan Danang dalam menutup sambutannya. (Gus)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...