Koni Klaten prihatinkan Bidang Olah Raga Golf

Mattanews.com Klaten- Ketua Koni Klaten, Ir. Otto Saksono sangat sangat prihatin dengan perkembangan olah raga Golf di  wilayah Klaten, karena Atlet Golf di Klaten telah berkurang dan tidak banyak kader yang berminat dalam olah raga atlet ini. Lebih-lebih menyongsong PorProv Jawa Tengah di Tegal pada tahun 2018.

Ketua Koni Klaten
Otto Saksono dan Tarmudji Srigading
Lebih lanjut, Otto yang didampingi Ir. Tarmudji Srigading mengungkapkan untuk membiasakan dan mensosialisaikan kegiatan oleh raga golf, pihak selalu melaksanakan Open Tournament Golf terbuka dengan maksud untuk membangkitkan pecinta olahraga golf di Klaten, disetiap hari jadi Klaten.

“Kegiatan open turnamen ini biar warga Klaten mengetahui dan cinta akan olah raga golf yang sudah mulai di tinggalkan generasi penerus” Ungkapnya kepada Mattanews.com (10/3) di tempat perristirahatannya.

Sementara itu di jelaskan, Tarmudji yang juga penguurus Koni bahwa dirinya bersama ketua Koni, Otto Saksono sebagai  pegiat olah raga golf di Klaten. Kali pertama yang mengajak sebagai pegiat golf  ini oleh Soedaryo pada tahun 1992, saat itu menjabat Pimpinan Bank  Pembangunan Daerah Klaten.

“Untuk melestarikan dan menjaga keberlangsungan olah raga golf ini, maka terus dilanjutkan dengan kegiatan tournament golf tri wulanan yang peserta para golfer di Klaten.” Jelas Tarmudji sembari mengungkapkan peseta yang ikut rata-rata mencapai 40 atlet.

Selai itu setiap ada ajang Pekan Olah Raga Propinsi (PorProv) Jawa Tengah KONI Klaten selalu mengirim atlet golfnya untuk beradu keterampilan di tingkat Jawa Tengah,  walaupun tidak mendapatkan medali, tetapi minimal dapat dipakai sebagai referensi pengalaman untuk kejenjang yang lebih baik.
Kini, Koni berusaha mempersiapkan diri menghadapi PorProv tahun 2018. “Kami sudah dipersiapkan dan diprogramkan secara dini, sehingga waktu 3 (tiga) tahun kedepan adalah waktu yang cukup apabila cabang olahraga secara serius menggarap atlet unggulan secara baik” Ujar Tarmudji kembali.

Sebenarnya, Klaten masuk dalam urutan 8 (delapan ) besar perolehan medali di Jawa Tengah dan untuk se eks Karesidenan Surakarta menempati uratan ke 2 – sesudah kota Surakarta.

Program Klaten Meraih Prestasi (Proklamas), pihak KONI sudah menccanangkan dalam menghadapi ajang PorProv tahun 2018 di Tegal nanti meraih sukses  dengan meraup mendali emas, “semoga Klaten dapat meraih 5 (lima) besar perolehan medali se Jawa Tengah” doanya.  ( tmd – matta.news )



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...