KMP Klaten Belum Pilih Calon Bupati




Klaten mattanews – “ Hingga saat ini KMP (Kolisi Merah Putih) Klaten belum menentukan sikap dalam proses penjaringan calon Bupati Klaten mendatang. Sehingga tidak benar jika saat ini sudah ada yang mengklaim m  yang mengaku telah mendapat mandat maju sebagai calon Bupati Klaten priode tahun 2015  - 2020.
endapat dukungan atau mencalonkan Bupati dari KMP. Dan perlu diingat, dalam koalisi yang kita bangun tidak ada istilah KMP. Kita membangun komitmen dengan visi dan misi yang sama sehingga koalisi yang terbentuk nanti adalah koalisi kerakyataan atau koalisi bersama. Tidak ada istilah KMP”, demikian pernyataan tegas disampaikan H. Darmadi ketua Partai Amanat Nasional Klaten, menyusul adanya pihak tertentu

Kendati belum menetapkan calon Bupati menurut Darmadi bukan berarti partai yang dipimpinya blum melakukan langkah politik. PAN dengn beberapa partai lainya terus melakukan konsolidasi dan kompromi politik guna mencapai kespakataan bersama dalam mdnentukan sikap teraait pencalonan Buapati nanti.

Saat ini lanjut tokoh politik yang juga ketaua IPSI Jawa tengah ini, telah banyak balon Bupati yang datang melamar lewat koalisi partainya. Termasuk beberapa Balon Bupati yang saat ini sudah mendaftar  lewat PDI Perjuangan. Namun semua masih kita tampung untuk digodog dan dirumuskan. Sehingga nantiya hanya akan muncul satu pasang nama Balon Bupati.

“ Kita dengan seluruh partai yang tergabung didalamnya sepakat, untuk menyamakan visi misi, sebelum menentukan calon Bupati. Jika telah ada kesepakatan politik, baru membahas siapa calon yang layak diusung. Dalam hal ini butuh kecermatan, ketepatan serta keberanian, tidak asal memilih calon. Dan sekali kita tegaskan, sampai detik ini kita melum memberi rekomendasi kepada siapaun ”, tegasnya.

 Tentang nama partai pengusung, Darmadi menjelaskan kita tidak memakai istilah KMP. Koalisi yang kita bangun lahir atas kesamaan pandangan dan sikap politik. Sehingga apa nama koalisinya masiah kita rembug. “ Yang jelas kalau sudah saatnya kita akan deklarasikan secepatnya”, tegas darmadi. (tev)     

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...