IIMK Bantu, Vino Balita Gizi Buruk Butuh Bantuan

Ikatan Muda – Mudi Kebon Dalem Lor (IMMK) Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan melakukan gerakan Peduli Kasih, untuk menghimpun dana untuk Balita gisi Buruk ‘Vino’. Acara dilaksanakan Rabu (4/3) di Balai Desa Kebon Dalem Lor, mulai jam 08.00 WIB tadi hingga selesai. Menurut Ketua IIMK Kebon Dalem Lor Jarod, kepada Mattanews menyatakan acara penghimpunan dana ini diadakan dalam bentuk pentas musik anglung dan beberapa kegiatan lainnya.

VINO Balita Gizi Buruk 
Yang Luput Dari Jaminan Kesehatan Pemerintah,
 Mendapatkan Donasi yang diprakarsai IMMK. 
Murid SDKebon Dalem Lor ikut memberrikan Donasi
Menurut Giyanto, orang tua Vino, anakknya mengalami pertubuhan yang lambat sejak terjatuh dari ayunan 8 bulan lalu. Balita Vino yang saat ini berumur 5 setengah tahun ini saat acara selalu digendong layaknya Balita yang belum bisa berjalan.

Vino Bayi Umur 5,5 tahun
belum bisa bicara dan jalan
 selalu digendong ayahnya

Siswa-Siswi SMA Prambanan
terlibat memberikan donasi
Vino yang tinggal di Dukuh Tegal Serut, RT 5 RW 3 Desa Kebondalem Lor ini dicarikan dana bantuan, karena keluarganya tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah. Kepala Desa Kebon Dalem Lor Agus Nugroho selaku juru bicara keluarga berkata,”Keluarga Vino kesulitan membiayai perawatan kesehatan Vino. Karenanya kondisinya berlarut-larut dan belum mendapatkan perawatan yang memadai’.
Vino yang kakinya semakin mengecil
“Yang sangat memprihatinkan adalah sejak terjatuh itu hingga saat ini Vino belum bisa bicara dan belum bisa jalan,” imbuh Agus Nugroho. Nampak terlibat dalam penghimpunan dana kasih ini adalah siswa-siswi dari SMA Prambanan, SDN Kebondalem  Lor dan beberapa sekolah dan warga dari Kebon Dalem Lor selrta di luar Desa Kebon Dalem Lor. (045)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...