Hj.Ambar Muryati.SE.MM "DILARANG" Nyalon Dirut PDAM Lagi

Klaten mattanews – Karena ada kepentingan dari “Sang Penguasa”, Direktur PDAM Klaten Hj Ambar Muryati.SE MM “dilarang” nyalon lagi maju sebagai direktur PDAM Klaten Jawa Tengah priode masa kerja tahun 2015 – 2020. “Pelarangan” dilakukan karena ada calon lain yang akan menduduki jabatan tersebut. Karena jika Hj Ambar maju lagi mencalonkan diri, dipastikan akan terpilih kembali. Karena yang bersangkutan memiliki banyak prestasi gemilang. Dibawah kepemimpinanya PDAM Klaten mampu menyetor PAD sebesar Rp 1,6 milliar dan target pada tahun 2015 sebesar Rp 2,2 milliar.   
Direktur Utama PDAM Klaten.Hj Ambar Muryati.SE.MM
Direktur PDAM Hj Ambar Muryati SE.MM ketika dimintai keterangannya mengelak jika ada pelarangan terhadap dirinya jika akan mencalonkan kembali sebagai Direktur Utama PDAM. Menurutnya dirinya tidak peranah secara resmi dilarang atau dicegah jika ingin maju kembali sebagai orang nomor satu di PDAM Klaten. Tapi diakui jika 2 kali memimpin PDAM, dirinya cukup lelah, dan akan memberi kesempatan lain kepada yang lebih muda dan lebih pandai dalam mengelola PDAM.
“Nggak ada yang melarang saya. Itu hanya berita gosip atau issu. Sudah 2 kali saya menjadi Dirut, saatnya sekarang memberi kesempatan pada yang lain untuk berkarya. Mungkin Direktur yang baru nanti lebi  pandai dan lebih mumpuni ketimbang saya”, ujarnya.
Solid: Karyawan PDAM Klaten memiliki loyalitas tinggi
Sementara itu Asisten II Sekretaris Daerah Klaten yang membidangi ekonomi Edy Hartanto SH.MM menjelaskan saat ini ada 19 orang yang melamar sebagai direktur di dua Perusda yang ada. 9 melamar sebagai direktur Bank Klaten dan 10 lainya melamar kursi direktur PDAM.

Menurut Edy yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Klaten ini bagi pelamar direktur bank Klaten akan mengikuti tes yang bertempat di ruang B2 Setda pada tanggal 6 – 7 April mendatang. Sementara bagi para pelamar kursi Direktur PDAM akan mengikuti tes di Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada taggal 8 – 9 April. Sebelumnya keseluruh pelamar akan mengikuti seleksi admistrasi pada tanggal 30 hingga 31 Maret.
“Pendaftaran ini sifatnya terbuka. Sembilan orang pelamar berasal dari unsur pemerintahan dan perusda, sedang sepuluh pelamar lainya dari unsur masyarakat. Para calon Direktur PDAM akan memaparkan visi misi mereka dihadapan Bupati. Sementara hasil kelulusan tes calon direktur Bank Klaten diumumkan tanggal 9 April. Bagi yang lolos akan dikirim ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)”. Ujar Edy.(nov,tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...