Hafiz Anak Kalikotes Yang Moncer Di Singapore

Klaten mattanews – Siapa sangka jika anak dari Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah ini, mampu mengharumkan nama Indonesia di Singapore. Itulah sosok Hafiz Nur Adila, remaja berusia 15 tahun ini mampu meraih juara pertama Bulu tangkis di ajang Singapore Youth Internasional tahun 2014 lalu di kelas bawah 15 tahun ganda putra. Sukses ini semakin memperpanjang deret prestasi atlet Klaten di kancah Internasional. Ironisnya Klaten sediri tak pernah merasakan punya atlet berprestasi. Karena setiap atlet yang sukses dapat dipastikan langsung direkrut club besar daerah lain.

Hafiz Nur Adila
Mengawali karier sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD, bakat Haffiz memang sudah tampak. Hanya dilatih orang tuanya sendiri, dirinya sudah mampu menjuarai beberapa turnamen walau hanya sebatas kejuaraan antar kampung di acara 17an.

Melihat potensi anak yang luar biasa, sang ayah yang tak lain Sri Hadi Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Klaten ini langsung memberi perhatian khusus bagi sang anak. Setelah berlatih di PB Santoso Jaya, sang anak langsung dipindahkan ke PB Kusuma asuhan pelatih Witono. Mengijak remaja pada tahun 2012 sang anak pindah ke club barunya yakni IBC (Inti Besi Club) dibawah asuhan pelatih Peter dan Yang Yang.

Disinilah bakat anak tiga bersaudara pasangan Sri Hadi dan Nani Sukatri benar benar terlihat. Berkali kali dirinya menjuarai berbagai turnamen baik ditingkat lokal dan nasional. Melihat prestasi luar biasa yang dimiliki Haffis, Jarum Kudus tak tinggal diam. Pada tahun 2013 penggemar ayam bakar inipun diboyong untuk berlatih di club Jarum Kudus.

Sejak itu prestasi Haffis mulai melambung luar biasa. Sederet trofi dan prestasi diraihnya. Menjadi Runner Up Jarum sirkuit Nasional (Sirnas) di Surabaya tahun 2014, adalah awal prastasi dirinya dikancah Nasional dalam dunia bulu tangkis dikelas ganda putra usia remaja. Dan prestasai yang membagakan dimana dia tampil sebagai juara pertama di Singapore Yout Internasional ganda putra katagori dibawah 15 tahun.( tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...