FX Setyawan Ketua Paguyuban RW Se Kota Klaten


Klaten mattanews – Paguyuban Rukun Warga (RW) khusus wilayah perkotaan di Kabupaten Klaten Jawa Tengah remi terbentuk. FX Setyawan DS, mantan anggota DPRD Klaten dari Fraksi Golkar secara
FX Setyawan DS
aklamasi terpilih sebagai ketua Dewan Paguyuban masa bakti 2015 – 2010. Dengan terbentuknya wadah yang boleh dibilang baru ini, diharapkan kinerja RW akan semakin optimal dalam menyerap aspirasi serta kondisi yang ada dimasyarakat.

Paguyuban yang bersifat sosial kemasyarakatan ini, nantinya diharapkan mampu menjadi mitra kerja pemerintah, dalam hal ini sebagai penyambung suara rakyat bawah kepda Bupati atau jajaran birokrasi diatas, yang selama ini sering terputus, sehingga terkadang dapat memicu konflik sosial.

Disamping bersifat sosial, lembaga ini juga berfungsi menggali potensi rakyat guna meningkatkan tingkat kesejahteraan warga dengan memberdayakan semaksimal dan seefisien mungkin dana RW dari APBD yang tiap tahunya selalu mengalami peningkatan. Untuk tahun ini satu RW mendapat ploting dana sebesar Rp 15,000,000. Sementara itu jumlah RW di wilayah perkotaan Klaten ada 103 RW.

Ketua Paguyuban FX Setyawan kepada mattaanews menjelaskan, selain bersifat sosial yang berorientasi kesejahteraan warga, lembaga ini nantinya akan juga akan berfungsi sebagai forum konsultasi idependen, yang jauh dari kepentingan politik atau golongan.

“ Kami berharap kehadiran lembaga paguyuban mampu menjadi lembaga yang dapat menyambungkan antara harapan rakyat dengan peyelenggara pemerintahan dalam hal ini Bupati, yang selama ini belum terbangun secara baik dan maksimal”, ujar Setyawan yang juga dikenal sebagai begawan politik dari partai Golkar Klaten. (tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...