Dengkeng Dinormalisasi Dengan Anggaran Rp 97 Milliar

Normalisasi Kali Dengkeng
Normalisasi Kali Dengkeng
Klaten mattanews – Sungai Dengkeng Klaten Jawa Tengah yang merupakan hulu sungai bengawan Solo, sungai terpanjang di Indonesia akan segera dinormalisasi dengan anggaran sebesar Rp 97 milliar. Pelaksanaan segera  dilakukan, mengingat banyak tanggul sungai Dengkeng banyak yang kritis dan rawan jebol jika hujan dan datang banjir.

Kepala DPU Klaten Drs. Abdul Mursyid MT menjelaskan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo ( BBWSBS). Hasil koordianasi tahun depan normalisasi tanggung sungai Dengkeng yang melintasi beberapa wilayah Klaten mulai dari Kecamatan Gantiwarno hingga Juwiring akan dilakukan dengan anggaran sebesar Rp 97 milliar darai dana APBN pusat.

“ Saat ini banyak tanggul sungai Dengkeng yang rusak dan kritis, sewaktu waktu dapat mendatangkan bencana banjir, apalagi jika luapan air melebihi kapasitas. Untuk itu tahun depan kita bekerja sama dengan pihak BBWSBS Surakarta segera menangani sungai terpanjang di Indonesia ini ”, tegasnya. (nov)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...