Bupti Klaten “Kenaikan Harga beras Menguntungkan Petani”



Mattanews.com-Klaten. Bupati Klaten, Sunarna.SE menjelaskan bahwa kabar naiknya harga beras ini menguntungkan petani, karen
a dapat meningkatkan penghasilannya. Kepada Mattanews.com di kantor Pemda Klaten.
Petani yang selama ini mengeluh kerugian dengan rendahnya harga jual dari hasil panen, dikarenakan permainan para tengkulak. Kini tentunya dengan kabar kenaikan harga beras ini bisa memberikan keuntungan “Kenaikan harga beras menguntungkan Petani’ Tandasnya.
Diuraikan Sunarna, keuntungan petani yang bisa di nikmati itu karena harga gabah kering yang semula hanya Rp 4.400,-/kg dan beras Rp 9.500,-/kg kini menjadi Rp 5.600,-/kg dan beras menjadi Rp 10.000,-/kg. “apa lagi dalam waktu dekat ini petani Klaten akan panen raya, sehinga Klaten tidak akan kekurangan beras/pangan” Ungkap Sunarna.
Walau harga beras terus merangkak naik, pihaknya tidak akan melakukan kegiatan yang biasa latah dilakukan di beberapa wilayah dengan operasi pasar. “Pihaknya tidak akan mengadakan operasi pasar dalam mensikap kenaikan harga beras ini. Sebab Kabupaten Klaten merupakan penghasil beras terbesar di Jawa Tengah. Maka biar para petani bisa menikmati keuntungan. Bukan malah di rugikan dengan adanya Operasi Pasar” Jelasnya kembali.
Bila para petani medapatkan keuntungan dari kenaikan harga beras, maka kesejahteraan dalam kehidupan ekonomi para petani Klaten meningkat. Dan Kami tidak khawatir kekurangan beras, karena Klaten merupakan salah satu penyangga ketersediaan beras di Jawa Tengah” Ujarnya. (Agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...