Bupati Klaten Serahkan SK CPNS


Klaten mattanews - Pemerintah kabupaten Klaten menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penempatan 27 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Pelamar Umum tahun 2014. Penyerahan dilakukan oleh Asisten II H Edy Hartanto.SH mewakili bupati Klaten H. Sunarno.SE. Secara simbolis SK diserahkan kepada dua orang perwakilan penerima.
 
Asistenn II Sekda Edy Hartanto SH.MM
Dalam sambutan tertulisnya Bupati mengimbau kepada CPNS baru untuk melakukan lima hal. Yakni melaksanakan tugas dengan  rasa tanggungjawab, berdedikasi tinggi. Selain itu mereka juga dituntut mengutamakan profesionalisme,  kecepatan serta  ketetapan dalam setiap menyelesaikan masalah.
Selain itu, CPNA diminta untuk tetap menjaga integritas dan wibawa PNS dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman sebagai dasar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Tidak  cepat putus asa dalam menghadapi tantangan. Mereka juga dituntut selalu memiliki etos kerja tinggi.   
“Saya menghimbau dan mengintruksikan agar  CPNS untuk menghindar dari godaan negatif baik intern dan lingkungan sekitar. Karena hal itu dapat menjerumuskan dan merusak  kepribadian serta nama baik PNS. Untuk itu nilai - nilai positif yanag ada hendaknya dapat disinergikan demi pengabdian pada masyarakat”, tegas Bupati 
 
Plt BKD Pemkab Klaten Joko Sawaldi


Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah  Klaten H Jaka Sawaldi  mengemukakan, dari 30 formasi jabatan yang diperebutkan hanya 27. Sementara 3 formasi tidak terisi karena tidak pendaftarnya. Ketiga formasi tersebut terdiri formasi analisis tanaman hias, dokter umum dan pengendali lingkungan hidup.
Sedang Jumlah pelamar pendaftar secara Online, sebanyak 955 orang. Dari jumlah tersebut 591 dinyatakan lolos seleksi serta memenuhi administrasi. orang. Sehingga keseluruhan jumlah pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 364 berkas. “ Seleksi dilaksanakan di kantor Regional BKN Yogyakarta menggunakan sistem Computer Assiste Tes (CAT) meliputi 100 soal, berupa wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan karakterisitik pribadi”, tambahnya.

Menurut Jaka Sawaldi, formasi PNS tahun 2014 disusun berdasarkan pedoman dari BPN untuk kebutuhan 5 tahun  kedepan, Pemkab Klaten kekurangan PNS sekitar 5.120 orang, didominasi oleh guru Sekolah Dasar yang telah diusulkan ke Pusat. Berdasarkan Surat Menpan tentang Tambahan Formasi CPNS tahun anggaran 2014 Klaten mendapat alokasi formasi sebanyak 30 orang “ ujarnya.(nov)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...