Bupati Klaten Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Klaten matanews – Bertempat di pendopo Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Bupati Klaten H. Sunarno SE melantik 30 pejabat struktural eselon III dan IV di jajaran Pemkab Klaten. 15 Guru menduduki jabatan sebagai kepala sekolah SMK dan SMU, 6 dokter menduduki jabatan kepala Puskesmas, 5 guru menduduki jabatan baru di UPTD pendidikan, serta tiga jabatan kepala TU dan satu kabid bidang pendidikan.

Bupati Klaten H. Sunarno SE, lamtik eselon III dan IV
Dalam sambutanya Bupati menegaskan mutasi yang terjadi adalah hal yang sangat wajar dan setiap saat dan kapan saja bisa terjadi. Semua dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja serta penyegaran, agar setiap pejabat tidak mudah jenuh dan mampu ditempatkan dimana saja. Sehingga sudah bukan jamanya lagi jika ada mutasi atau rotasi jabatan diidentikan dengan istilah pergeseran, atau pengkotakkan sesorang karena perasaan suka atau tidak suka.

“ Mutasi jabatan akan terus terjadi kapan saja dan dimana saja. Semua dilakukan dalam upaya meningkatkan produktifitas hasil kerja yang lebih baik lagi. Jangan sampai mutasi di artikan negatif. Dalam sebuah penempatan kita tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak. Dalam proses ini pasti ada pihak yang suka dan tidak suka. Itu wajar dan manusiawi”, tegas Bupati.

Badan kepegawaian Daerah Pemkab Klaten
Supriyato, Kepala Bidang Mutasi  BKD Klaten
Sementara itu Kepala Badan kepegawaian Daerah Pemkab Klaten Joko Sawaldi melalui Kepala Bidang Mutasi Supriyato menjelaskan, proses mutasi 30 pejabat struktural eselon III dan IV, sudah berjalan sesuai mekanisme yang ada. Pengajuan dan seleksi bagi mereka yang dilantik sudah melalui uji kopetensi, penilaian serta serta penyaringan.

”Semua berjalan lancar. Mereka yang dilantik adalah pejabat yang terbaik dibidangnya masing masing. Kita berharap dengan tugas barunya nanti, mereka akan lebih optimal, memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam mengabdi pada masyarakat”, tandas Supri.(tev/nov)  
 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...