Bupati Klaten Geram,Melihat Dokter Yang Sok Super

Klaten mattanews – Bupati Klaten H. Sunarno.SE marah besar, karena hingga saat ini masih banyak dokter puskesmas di daerah yang merasa sebagai “pejabat” yang paling top dan penting. Mereka masih merasa dirinya paling hebat. Sehingga dalam setiap  pertemuan jarang datang hanya mewakilkan pada anak buahnya. Terkadang di Puskesmas banyak pasien antre sampai siang, menunggu dokter datang. Sementara sang dokter pergi dengan alasan dinas. Padahal mereka hanya  belanja atau menjemput anaknya.


Bupati Klaten H. Sunarno.SE
Bupati Klaten H. Sunarno.SE
“Jangan anda merasa hebat karena sudah menjadi dokter. Banyak laporan masuk pada saya, yang mengatakan  banyak dokter puskesmas yang jarang datang dalam pertemuan, Karena merasa dirinya orang hebat dan penting. Ingat masih banyak dokter yang lebih baik dari anda dan mau bekerja. Saya akan segera evalusi kinerja seluruh dokter puskesmas di Klaten”, kekesalan Bupati ini disampaikan langsung tanpa teks dengan bahasa Jawa, saat melantik pejabat struktural eselon III dan IV, yang terdiri dari beberapa dokter Puskesmas kepala sekolah SMU dan SMK di ruang Pendopo Klaten Selasa (24/3).

Ditegaskan Bupati dalam sebuah pemerintahan tidak ada orang atau pejabat paling hebat. Tidak ada artinya kita menjadi orang hebat jika tidak bisa bekerja sama.  Karena yang dibutuhkan kerja sama dan mau bekerja. Untuk itu Bupati menegaskan, Jangan karena seorang dokter lantas merasa dirinya orang paling super. Menurut Bupati semua tidak ada gunanya dan tidak berarti apa- apa, kalau tidak bekerja sama.

Menurut Bupati dirinya sangat menyayangkan di era seperti ini, di Klaten masih ada orang sombong dan merasa super karena pendidikan dan jabatan. Padahal saat ini banyak orang pandai. Dokter, insinyur, profesor hingga pasca sarjana ada dan melimpah. Maka dirinya heran mengapa di Klaten, baru jadi dokter puskesmas saja sudah merasa menjadi orang hebat dan top.” Apa  artinya jadi orang hebat kalau tidak bisa bekerja sama dan bermanfaat bagi orang lain”, tegas Bupati

Menyikapi pernyataan keras Bupati,  Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Klaten Edi Hartanto.SH langsung melakukan koordinasi pada seluruh jajaranya. Pihaknya secepatnya akan mengumpulkan semua Dokter yang bertugas di Puskesmas guna melakukan evaluasi kerja selama ini. Diakui memang ada beberapa dokter yang seperti dikatakan Bupati, tapi tidak semua. “Kami akan secepatnya melakukan koordinasi dan evaluasi dengan apa yang telah disampaikan bapak Bupati tadi”, ujarnya.(nov)  

   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...