Beras Naik, Raskin Turun

Klaten mattanews – Sebanyak 1.627.905 kg beras raskin yang diperuntukan bagi warga Klaten yang
berhak menerima segera dibagikan. Beras sebanyak itu nantinya akan dibagikan kepada 108.527 rumah tangga sasaran dimana tiap rumah mendapat 15 kg.

Srihadi, Kabag Perekonomian Klaten
Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Klaten Jawa tengah Srihadi menjelaskan untuk bulan maret 2015 raskin akan dibagikan mulai tanggal 10 hingga 13 maret. Untuk saat ini, dirinya  menjamin mutu beras yang akan diterima warga berkualitas baik. Namun jika masih ada warga yang menerima  beras berkualitas jelek bisa ditukarkan.

Menyinggung melambungnya harga beras akahir akhir ini, Srihadi menegaskan pihak Perekonomian dan instansi terkait, tidak akan melakukan opersi pasar. Hal tersebut dilakukan sesuai arahan Bupati Klaten Sanarno.SE. “ Sesuai arahan Bupati kita tidak akan melakukan operasi pasar. Kenaikan harga beras, adalah kesempatan bagi petani dalam menikmati hasil panenya”, ujar Srihadi.

Namun demikian Pemda tidak akan diam begitu saja dalam menyikapi kenaikan beras yang saat ini sudah menembus angka Rp 11,000/kg. Mulai tanggal 10 Maret mendatang Perekonomian akan segera mengeluarkan raskin. Diharapkan dengan keluarnya raskin dapat membantu warga dalam menyikapi tingginya harga beras.( tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...