TPA Klaten Masih Disegel Warga

Klaten Darurat Sampah

TPA Desa Jombor, Klaten Tengah, masih disegel warga setempat  sampai hari ini.







Semenjak aksi demo waga Desa Jombor, Kecamatan Klaten Tengah hari Sabtu (7/2) hingga saat ini Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah masih disegel. Sepanjang pemantauan Mattanews.com Senin (9/2) pagi hampir tidak ada aktivitas sama sekali. Lingkungan TPA sepi, tersegel kain spanduk putih tertuliskan "Atas Nama Warga Ds. Jomboran, Tutup TPA Sekarang Juga".
Sampai Kapan TPA akan kembali dibuka hingga saat ini belum ada informasi yang jelas. Menurut HEruyanto selaku Korlap Aksi pada hari sabtu )7/2) tutuntan warga bukan hanya TPA ditutup, tetapi warga juga menuntut agar sampah yang ada saat ini dipindahkan dari lokasi tersebut. Warga menuntut pemindahan sampah yang menggunung itu karena menjadi sumber utama pencemaran udara baik asap maupun bau. "Sampah ini juga mencemari air di sekitar sini,"ungkap Heruyanto.

Warga saat ini juga memasang barekade akses jalan menuju lokasi TPA, dengan pagar spanduk. Praktis sejak hari Sabtu (7/2) lalu hingga saat ini tidak satupun armada pengangkut sampah bisa masuk. Tuntutan warga kali ini nampaknya serius dan tidak ada toleransi lagi bagi keberadaan TPA. (045)

Blokade akses jalan menuju TPA Jombor

Akses jalan menuju TPA masih dihiasi dengan Spanduk - Spanduk.





Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...