Setda Klaten Masih Gelap


Klaten maattanews - Teka teki siapa yang akan menduduki kursi Setda Klaten yang hampir 2 tahun kosong hingga kini masih gelap. Persaingan yang beberapa bulan terakhir sempat memanas kini kembali "dingin". Namun kondisi ini justru sangat mengawatirkan jalannya pemerintahan, karena gesekan kepentingan di tataran elite Pemkab semakin kentara dan bersifat laten.

Sempat muncul nama nama beken dijajaran pejabat eselon IIb Klaten yang memang layak menduduki jabatan Setda sebut saja Sartiyasto yang kini menjbat sebagai asisten III sekaligus plt Setda, Bambang Sigit Sinugroho kepala Bapeda Klaten, Edi Hartanto asisten II yang kini menjabat plt Kepala Dinas Kesehatan,  serta Purwanto Anggoro Cipto Asisten I yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Klaen priode 2015 dan SriWinoto Kepala BPBD Klaten.

Namun harapan para kadindat tersebut tampanya harus "gigit jari", karena Bupati Klaten Sunarno tampaknya belum berminat mengangkat Setda, walau masa jabatanya beberapa bulan lagi akan habis. Ada rumor Bupati tidak akan melantik Setda Klaten hingga masa jabatannya berakhir pada Desember 2015  nanti. Namun di sisi lain beredar isu Bupati akan memilih Setda di masa masa akhir jabatannya sekaligus untuk "sangu" perpisahannya setelah memimpin Klaten selama 10 tahun.

Masih kosongnya jabatan Setda di Klaten saat ini memang membuat jalanya pemerintahan daerah kurang bisa berjalan secara maksimal. Bahkan ada indikasi seringnya terjadi mutasi pejabat karena adanya mis informasi antara Bupati dan jajaran dibawahnya. Sehingga tak sedikit oknum pejabat di jajaran Pemkab Klaten terlibat "masalah". (tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...