SDM Satlantas Polres Klaten Siap Laksanakan Perpanjangan SIM On Line




Pelayanan Ujian Praktek SIM di Satlantas Klaten
Mattanews – Klaten; Satlantas Polres Klaten siap melaksanakan pelayanan perpanjangan dan peningkatan golongan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara on line, demikian dikemukakan oleh Kasatlantas Polres Klaten AKP Ari Trestiawan SH, SIK, melalui  Baur SIM Iptu Joko Sutikno kepada Mattanews Rabu (11/2). “Pada dasarnya kita siap. SDM kita siap dan pendukung lainnya kita siap. Kita hanya menunggu sarana prasrana pendukungnya,” ujarnya.
Nantinya bagi pemegang SIM dari luar daerah bisa melakukan perpanjangan SIM di Polres Klaten. “Jadi mereka yang dari luar daerah tidak perlu melakukan perpanjangan di daerah asalnya. Cukup di sini saja,” tandasnya. Menurutnya prosesnya hampir sama dengan pajak kendaraan bermotor dengan sitem on line. Cetak SIM barunya yang diperpanjang juga dilakukan di Satlantas Polres Klaten.
Ditambahkan oleh Joko Sutikno bahwa nantinya bukan saja perpanjangan SIM saja yang bisa dilayani dengan Sistem On Line. “Nantinya peningkatan golongan SIM bisa juga dilayani melalui On line. Mereka yang ingin meningkatkan golongan B1 ke B Umum, yang bersangkutan tidak perlu lagi harus pulang kampung,” tuturnya.
Joko Sutikno menambahkan bahwa sistem ini dirancang untuk meningkatkan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat. “Kita memaksimalkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Juga kecepatan pelayanannya,” imbuh Joko.
Menurut Joko Sutikno dengan pemberlakkukan sistem ini nantinya jumah permohonan SIM atau percetakan SIM di Klaten akan meningkat. Jika sebelumnya per bulan di atas seribu unit. “Sepertinya nantinya akan ada peningkatan,” kata Joko. Untuk sementara pelayanan perpanjangan SIM online sudah dimulai perintisan di Papua, Jogjakarta, Ambon dan Ternate Maluku Utara.(045)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...