Pramuka Perduli, Agar Pramuka Lebih Nyata



Bakti Nyata Pramuka Peduli pada Bencana Tanah Longsor Banjarnegara


Mattanews- Klaten; Setelah berhasil mebentuk Pramuka Perduli  Tanggap Bencana, Kwarcab Kab. Klaten, telah berhasil terbentuk. Ketua Pramuka Perduli Kwarcab Klaten Zaini, inti pembentukan pramuka perduli untuk semakin mempertajam bakti masyawakat dan pembangunan masyawakan serta peran serta aktif dalam penanggulangan bencana. “Tetapi khusus di kabupaten klaten memiliki 4 sasaran yang hendak dicapai, pertama Perduli kebencanaan, kedua peduli kebangsaan, ketiga, peduli kemanusiaan dan keempat peduli lingkungan,” kata Zaini kepada Mattanews Jumat (20/2).
Aksi Tanam Seribu Pohon, PErduli yang abadi
 Ditambahkan oleh Zaini saat Pramuka Perduli tengah giat melakukan serangkaian pelatihan. “Pelatihan kepemimpinan, wawasan nasional, jurnalistik, dapur umum, pengenalan lingkungan hidup, boradcast  dan radio amatir,” ujarnya. Semuanya bertujuan untuk meningkatkanketrampilan.
“Targetnya memiliki satu tim tangguh mengenai kebencanaan di lapangan dan dapur umum,”ujar Zaini.
Bakti lingkungan, bakti kampung, bakti masyarakat

  Menurutnya setiap anggota   pramuka perduli harus memiliki ketrampilan yang spesifik.
Selama ini kita sudah  melakukan dua kali aksi perduli non kebencanaan. “Bakti masyarakat berbentuk kampung bakti. Dalam kegiatan ini anggota menanam pohon sebagai bakti kepada masyarakat. Jadi anggota berrtanggung jawab dari penanaman hingga perawatan selanjutnya“, kata Zaini (045)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...