Peserta Jabcab, Gelar Aksi Sosial

Jambore Cabang, Kwacab Kab. Klaten 20 - 22 Pebruari 2015
Peserta Jamcab laksanakan baksos, pengumpulan cat dan penghimpunan dana



Mattanews – Klaten; Sejumlah 51 kaleng cat tembok, berhasil dikumpulkan Peserta Jambore Cabang, Kwarti Cabang Kabupaten Klaten Jumat (20/2). Humas Panitia Jamcab Herry Susanto mengatakan aksi mengumpulkan Cat tembok terebut merupakan rangkaian aksi sosial peserta Jamcab. “Peserta ada 48 Gugus Depan, total cat yang terkumpul 51 kaleng yang masing – masing seberat 5 kilogram.” Uangkapnya.
Menurut Herry, aksi sosial selain mengumpulkan cat, menurut rencana pada hari Minggu (22/2) nanti akan diikuti dengan aksi ‘Bumbung Kemanusiaan’. “Pada hari Minggu nanti kita akan secara bersama – sama memecah tabungan atau celengan yang terbuat dari bumbung atau potongan bambu. Tabungan tersebut diisi selama ini dari anggota pramuka di gudep-gudep setiap pelaksanaan latihan,”ujar Herry.
Dari hasil tabungan yang tersebut nantinya akan diberikan epada daerah yang memerlukan bantuan karena terdampak bencana alam. “Jumlahnya kita belum tahu berapa.  Pokoknya berapapun hasilnya nanti akan diberikan kepada daerah yang sering terdampak bencana merapi di daerah kecamatan Kemalang,’ tutur herry. (045)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...