Pemulung Perduli Sampah

Klaten Darurat Sampah

Antisipasi penumpukan sampah, para pemulung merapikan tumpukan sampah

Mattanews - Klaten; Para pemulung di Tepat Penampungan Sementara (TPS) yang dipantau mattanews.com Senin (9/2) pagi nampak ikut sibuk merapikan tumpukan-tumpukan sampah. "Kami sudah diberi tahu oleh petugas armada sampah bahwa pengangkutan sampah akan mulai Sabtu tidak bisa jalan. Kami diminta untuk merapikan tumpukan sampah yang data ke TPS" kata Jupri pemulung di TPS sangkal Putung.
Pemulung yang biasanya asyik berebut dan mengais-ngais sampah kali ini turut berpartisipasi merapikan penataan sampah di TPS. Seperti yang terjadi di TPS Kelurahan mBareng, atau di sekitar belakang kantor PMI. Laki-laki, perempuan, tua - muda, semua turut membantu menata sampah.

Jupri pemulung yang ikut berpartisipasikan rapikan tumpukan sampah di TPS

















Sementara TPS di belakang Stadion Trikoyo klaten nampak paling parah di banding TPS-TPS laiinya. Tumpukan sampah tidak beraturan dan berceceran di sepandang jalan di belakang Satadion Klaten. Bahkan menumpuk dan menutup jalan di belakang stadion sepanjang lebih dari 50 meter. Kondisi ini tentu tidak bisa dibiarkan lama.,

TPS di Belakang Stadion Klaten, Kondisinya paling amburadul


















Sementara TPS pasar Srago terpantau masih belum mengkawatirkan, apalagi lokasinya yang berada dibelakang pasar dan terpisah oleh dinding. TEtapi jika tidak segera terangkut tentu akan menyebarkan bau busuk karena sampah di pasar srago didominasi sampah-sampah sayuran yang cepat membusu. (045)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...