Pemkab Klaten Terapkan Sistem Lelang Jabatan

Supriyanto, Kabid mutasi BKD Klaten  



Pemerintah Kabupaten Klaten menerapkan sistem lelang untuk pemilihan pejabat di lingkungan Pemeritah Kabupaten Klaten. Demikian ungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian PemKab Klaten, Joko Sawaldi melalui  Kepala Bidang Mutasi, Supriyanto, kepada mattanews,  Kamis (5/2).
Sistem lelang ini akan diselenggaran oleh Panitia Seleksi yang dibentk secara independen. “Panitia seleksi terdiri dari 70 anggota dari akademisi dan tokoh masyarakat, sedangkan 30 persen dari pegawai Pemkab”, imbuh Supriyanto.
Pertama yang akan dilelang adalah untuk jabatan Sekretaris Daerah, yang panitia Seleksinya suda dibentuk dan segera akan bekerja. “Jadi mulai dari pengumuman pendaftaran, seleksi awal hingga penentuan setidaknya ada 3 calon, dilakukan oleh panitia seleksi,” katanya.
Pada tahap awal nantinya jabatan yang dilelang meliputi posisi kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah  (SKPD). “Jadi semua kepala Dinas dan Sekda akan diisi melalui mekanisme lelang,”imbuhnya. Khusus untuk lelang Sekda, 3 calon yang dipilih paanitia seleksi Tingkat Kabupaten akan diseleksi dan dikirim ke Pemerintah Provinsi untuk selanjutnya dipilih dan ditentukan. (045)
 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...