Pembangunan Gabpura Patung "kuda Jingkrak" di Soal


Ilustrasi. (Mattanews.com)
Matta.news.com-Klaten – Pembangunan gapuro “kuda Jingkarak” wilayah Kampung Gladag RW.02  Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah di persoalkan, karena pondasi memakan badan jalan. Sehingga mengganggu kendaraan yang hendak melalui jalur tersesbut.

Kepala Bidang Bina Marga DPU ESDM Klaten, Sumarmo, mengungkapkan pondasi patung “kuda Jingkrak” di khawatirkan mengganggu arus lalu lintas, lebih- lebih hal ini berada di tengah jantung kota, persisnya di depan Apotek Sidowayah. Selain itu, juga sebagai jalur kendaraan berat milik DPU yang berlokasi di Jl.Sulawesi terganggu, diasmping jalur menuju alun-alun Klaten.

Karena sangat menggangu jalur lalu lintas, maka pihak DPU Klaten melayangkan teguran hal tersebut. Surat Teguran tersebut di tembuskan kepada pihak Sat Pol PP kabupaten Klaten.  

Plt Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman membenarkan pihaknya telah menerima surat tembusan teguran perihal Gapuro patung “Kuda Jingkrak” dari DPU ESDM Klaten.

“Kami sudah melihat langsung ke lokasi. Ternyata pondasi patung tersebut off side masuk di badan jalan. Ya, kita tunggu dulu hasil negoisasi antara DPU dan warga setempat karena sudah ditegur dua kali,” ujarnya kepada Wartawan.

Perwakilan pemerintah desa (Pemdes) Kelurahan Kabupaten, Dani,  membenarkan pihaknya menerima teguran tersebut. Pembangunan tersebut merupakan dana hibah pemerintah Klaten untuk program pembangunan Gapura. “Namun karena kami yang hendak membuat gapura melengkung, di larang karena mengganggu kendaraan DPU. Maka sebagai alternatif tersebut di buat simbul gapura patung “Kuda Jingkrak” jadi itu awal kenapa pembangunan gapura menjadi wujud tersebut.” Jelas Dani.

Pembangunan Gapura patung “Kuda Jingkrak” tersebut di persoalkan karena bukan pembangunan Gapuranya tetapi pondasi yang besar, sehingga memakan badan jalan dan mengganggu alur lalu lintas. Maka untuk sementara pembangunan tersebut di hentikan sementara. (Agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...