Pasar Gede klaten Tak Laik Huni


Mattanews - Pasar Gede Klaten atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasar tiga lantai Klaten kondisinya kini sangat memprihatinkan. Hampir seluruh pintu pasar yang berjumlah lebih dari 24 pintu besi rusak parah dan sudah tidak berfungsi. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan para pedagang khususnya mereka yang memiliki kios dipasar, karena rawan pencurian dimalam hari.

Selain pintu pasar yang rusak, kondisi diperparah dengan keberadaan got saluran air yang mengelilingi pasar tidak berfugsi, karena tertutup sampah dan tanah. Sehingga jika turun hujan terjadi banjir dan genangan air serta bau tak sedap yang sangat mengganggu pengunjung pasar.

" Sebenarnya pasar ini sudah tak layak pakai mas, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. banyak bangunan yang rusak, saluran got tidak berfungsi, hampir semua pintu rusak karatan serta atap  bangunan yang bocor, sehingga jika turun hujan banyak genangan air dengan bau tidak sedap. Pasar ini sudah tak pantas jika disebut sebagai pasarnya kota Klaten mas", ujar salah satu pedagang

Kepala kantor Pasar tiga lantai Badarudin kepada Mattanews menjelaskan, kondisi pasar yang dikelolanya memang sudah saatnya direnovasi. Apalagi keberadaan pintu pasar yang nyaris semuanya tidak berfungsi. Terutama pintu pasar yang nyaris semuanya tidak dapat berfungsi maksimal. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan para pedagang, terutama di malam hari. Mereka was-was akan keselamatan dagangannya."kami sudah berakali kali mengusulkan pada pimpinan agar ada perbaikan pasar, khusunya perbaikan pintu dan got air. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari Pemkab", ujarnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...