26 Raperda Klaten siap di Godog.



Drs.H.Sunarto.MHum,

Mattanews.com. KLATEN- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sebanyak 26 siap untuk di Godog pada pari purna Sidang umum DPRD Klaten, namun tahapannya kini masih dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Kabupaten Klaten 2015. Raperda tersebut secepatnya akan dibawa Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Klaten dalam sidang paripurna.

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Klaten, Drs.H.Sunarto.MHum, menjelaskan telah menyelesaikan pembahasan 26 Raperda yang meliputi Raperda ajuan 2015 dan revisi Perda lama. Raperda tersebut meliputi Perubahan Perda Nomor 7/2013, Perubahan Keempat Perda Nomor 13/2006, Retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing, Pembentukan Produk Hukum di Desa, Pedoman Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, Kedudukan Keuangan Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Selain itu ada juga Raperda mengenai Perubahan Perda Nomor 19/2011, Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Perubahan Perda Nomor 20/2013, Badan Permusyawaratan Desa, Tata Cara Pemilihan Pencalonan Pengangkatan Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Penyelenggaraan Jalan Sempadan, serta Penyelenggaraan Perhubungan/Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Selanjutnya Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Penanggulangan HIV dan AIDS, Perusahaan Daerah Air Minum, Keterbukaan Informasi Publik, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan (Juwiring, Karanganom, Polanharjo, Tulung), Dana Cadangan Pemilihan Bupati Tahun 2016-2020,  Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol.
Dijelaskan, Sunarto agenda 2015 ini seluruh Raperda yang telah masuk Prolegda diusahakan tercapai, sehingga ketergasan hukum bagi penegakkan hukum ada pegangan.(agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...