Klaten Rawan Banjir di Setiap Turun Hujan



 Mattanews.Klaten Kondisi wilayah perkotaan Klaten selalu mengalami banjir disetiap turun hujan. Sebagaimana kondisi terakhir hujan Kemarin (06/2)  kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten dan Jalan Katamso terendam banjir.
Berdasarkan pantauan Mattanews.Com –Klaten, ruas jalan di depan kompleks RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, Kantor pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten hingga jalan Katamso Sungkur Klaten mengalami kebanjiran, termasuk wilayah stasiun Klaten dan beberapa tempat kota lainnya. Hal ini di akibatkan hedranase arus pembuangan air tidak muat.
Selain rawan banjir, wilayah Klaten rawan pohon tumbang. Karena banyak sudah pohon yang telah berumur tua sampai 10 tahun lebih, sehingga mudah tumbang oleh hembusan angin yang menyertai hujan.
Kedua hal tersebut, banjir dan pohon tumbang disetiap hujan turun ini yang sering mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.
Ruas jalan yang terendam banjir itu sampai setinggi lebih kurang 30 centi meter. Hal ini banyak dikeluhkan oleh warga masyarakat pengguna jalan tersebut. “ Sungguh sayang, proyek pembangunan tata keindahan kota dengan tegelisasi ini membuat ruas jalan menjadi banjir. Sebab tidak dibarengi dengan konsep pembuangan hedranase air. Maka wajar kalau terjadi banjir” Ungkap Slameto warga Ceper.
Seharusnya dengan kondisi yang selalu banjir disetiap turun hujan, pemkab Klaten segera turun tangan mengantisipasi hal tersebut, sebelum terjadi kerusakan jalan karena gerusan air banjir. “Satu sisi program pemkab Klaten bagus, tapi sayangnya menimbulkan akibat buruk, yaitu banjir. Kalau pemkab Klaten tidak segera mengambil langkah antisipasi, maka jalan akan rusak” Tutur Slameto kembali. (Agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...