Ketua BMK Gagas Penanggulangan Narkoba Pelajar



mattanews.com-Klaten.
Kaum Remaja dan Pelajar merupakan pangsa pasar narkotika yang sangat besar. Lebih-lebih pada penyakit minuman keras (miras) dianggap hal biasa.Namun yang sangat berbahaya bila telah masuk pada lingkaran jalur narkoba. Demikian disampaikan Ketua Barisan Muda Klaten (BMK), Nanang kepada Mattanews.com di tempat kediamannya Jatinom.

Lebih lanjut, Memang cukup menjanjikan dan sebagai pasar baru disetiap harinya di kalangan remaja dan pelajar ini sebagai lahan pemasaran barang narkoba. Bagi seorang saja yang sudah kecanduan maka akan menggaet sekaian pelanggan di kalangan remaja dan pelajar ini. Karena bagi pelanggan baru ini akan diberikan secara gratis sebagai sempel hingga kecanduan. Faktor ini sangat dipengaruhi oleh berbagai aspe, baik aspek biologis, psikologis, lingkungan social dan massa puberitas.

Dari beberapa factor itu akan menjadikan perkembangan karekter individual yang berbeda dan kadang tidak bisa diprediksi. Disinilah kepada orang tua dan para guru di perlukan kewaspadaan dan perhatian serta pengawasan penuh kepada anak-anak generasi penerusnya. Sehingga tidak terjebak pada penyakit masyarakat yang merugikan kita semua.

Sebagai turut serta membangun bangsa khususnya wilayah kita di Klaten ini, Nanang menggagas membentuk sebuah lembaga guna menanggulangi dari bentuk-bentuk kenakalan remaja, “Gagasan itu bernama Forum Penanggulangan Kenakalan Pelajar disingkat FPKP” Jelasnya.

Ditambahkan, FPKP ini diharapkan sebagai pengendali dan control dikalangan pelajar agar tidak terjebak pada penyakit masyarakat, seperti Miras, Judi dan Narkoba. “Penyakit inilah yang menjadikan para remaja dan pelajar malas bekerja/belajar, malas beribadah dan sangat mengganggu masyarakat” Tandasnya.

Dalam memberantas penyakit masyarakat ini memang sulit dan banyak tantangan. Namun bila hal  ini tidak kita antisipasi dan cegah maka sangat rusak masa depan generasi penurus kita  ini. “Akan jadi Klaten dan Bangsa Kita ini” Tanya Nanang sembari menyampaikan motto juangnya mengantisipasi pekat ini “Anda berbuat Maksiat kami siap Berjihad” Tandas Ketua BMK. (Agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...