Dokumen Diknas PKG Basah Kebanjiran



Kebanjiran Kantor Arsip PKG Diknas Pemkab Klaten (dok)
Mattanews.com-Klaten Ratusan dokumen Diknas (Pendidikan Nasional) Kabupaten Klaten tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG) basah karena kebanjiran, kamis kemarin.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Disdik Klaten, Sri Nugroho, mengatakan hujan deras sekira jam 14.00 WIB, sehingga mengalmi banjir. 

Dijelaskan, Banjir ini sampai meluas masuk keruangan kantor dikarenakan pintu teteg air jembatan di samping Kantor Disdik tidak dibuka, sehingga arus yang masuk sangat besar. 

“Fatal, pintu air di samping kantor (Disdik) tidak dibuka. Terpaksa tembok di sisi Timur kami jebol setinggi 70 cm dan lebar 30 cm agar luapan air dapat keluar,” ujarnya.

Tak hanya itu, ruang kantin menjadi ambles dengan kedalaman satu meter. Ruangan parkir karyawan tergenang air setinggi 60 cm, ruangan Kasi Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) 2 cm, halaman Kantor Disdik juga banjir setinggi 50 cm. Bahkan puluhan kendaraan bermotor karyawan mesinnya macet ketika dihidupkan.

Sementara, Kasi PMTK Disdik Klaten, Muzayin, mengaku pasrah dengan keadaan kantor Disdik memang sudah tidak layak dan butuh direhab. Pasalnya setiap kali musim hujan, ruangan komputer stafnya sering bocor, termasuk  ruang staf Kasi lainnya di kantor beralamat Jalan Pemuda Selatan 151 ini.

“Salah satu jalan keluarnya, gedung Disdik ini harus diperbaiki. Kalau tidak, data penting yang ada di sini bisa rusak dan basah seperti ini,” jelasnya sembari bersama stafnya menyelamatkan berkas-berkas penting dari kebanjiran. (Agus)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...