Demo API Ancam Robohkan Pintu Gerbang Gubernuran



Rantai yang siap Robohkan Pintu Gerbang

MattaNews.Semarang- Setelah bersikeras meminta Gubernur menemui di luar gedung, kini pihak API mengalah dengan menemui Gubernur di Ruang kerjanya. Namun bila tuntutan Tritura API Jateng tidak dipenuhi, massa mengancam pintu gerbang kantor Gubernur di robohkan.
 Menurut Pantauan Matta.news dilapangan, hingga pukul 13.00 wib demo API Jateng masing berlangsung. Para orator tetep menyerukan terkabulnya tuntutan Tritur API Jateng tersebut. “Bila tuntutan kita ini di tolak, maka pintu gerbang ini kita robohkan” Teriak salah satu Orator Api yang disambut dengan yel-yel peserta demo.
Setelah suasana makin panas, akhirnya API menerima audensi dengan Gubernur Jateng di ruang kerjanya, yang hanya disediakan waktu 30 menut. “Bila para wakil API yang beraudensi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo gagal tidak ada hasil dari tuntutan kami, maka jangan salahkan kami bila ada yang marah” Tutur seorang peserta demo.
Saat ini demonstran yang ada di luar terus berorasi dan mengultimatum supaya nanti saat perwakilan mereka keluar dari dalam komplek gubernuran sudah membawa hasil yakni terpenuhinya 3 tuntutan mereka.
Jika tidak maka truk fuso siap merobohkan gerbang gubernuran. "Jika tuntutan tidak dipenuhi sampai jam 2 ini maka fuso akan menarik rantai yang sudah kita ikatkan di gerbang gubernuran" ujar salah seorang orator berapi-api.
Saat ini massa sudah merapat ke pintu gerbang gubernuran menjaga rantai besar yang masing-masing ujungnya diikat pada gerbang dan truk fuso di satu sisi lainnya. Sedangkan aparat kepolisian dan Satpol PP yang tadi berjaga di depan gerbang sekarang terlihat tidak nampak lagi.(mby)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...