BPBD Klaten bertaraf Internasional

Klaten mattanews – Dengan tambahan seperangkat alat alat canggih yang berfungsi sebagai pemantau kebencanaan dini, kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klaten dinyatakan sebagai kantor BPBD tingkat Kabupaten bertaraf Internasional yang pertama kali di resmikan di Indonesia. Pencanangannya sendiri dilakukan Prof Sutopo Nugroho Msi Kepala Pusat Humas BNPB Indonesia Kamis (26/2).
Dalam penegasannya Sutopo yang didampingi Endang Sri Kertati anggota DPR RI Komisi VIII ini menjelaskan dari 431 Kabupaten dan kota madya se Indonesia saat ini baru ada 4 Kabupaten yang memiliki kantor BPBD bertaraf internasional. 4 kabupaten tersebut diantaranya, Sleman, Magelang, Boyolali dan Klaten yang kantornya pertama kali diresmikan.
“Klaten memiliki sarana peralataan dan SDM paling baik dibanding kabupaten lain, ini yang membuat saya ingin membantu lebih banyak lagi untuk kantor BPBD Klaten. Dan saya harapkan dengan peralatan yang semakin lengkap dan canggih ini, dedikasi dan totalitas kita menyelamatkan nyawa semakin tinggi”,tegasnya.
Kedepan lanjut Sutopo dirinya dan bu Edang kertati akan kembali datang ke Klaten untuk membantu peralatan lain, seperti mobil ambulance, mobil tangki air dan peralatan lain.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...