Belum Ada Pendaftaran Sekda Kab. Klaten

  • Belum ada Pendaftaran Sekda

Klaten mattanews - teka teki siapa yang akan menduduki kursi Sekda (sekretaris daerah) Katen tampaknya masih akan terjawab lama. Hingga saat ini bagian kepegawaian Kabupaten Klaten belum ada rencana membuka pendaftaran untuk jabatan bergengsi ini yang hingga kini menjadi incaran pejabat yang duduk di eselon 2b. Penegasan ini disampaikan plt Badan Kepegawaian Daerah Klaten Joko Sawaldi.

" Hingga saat ini bagian kepegawaian belum ada rencana membuka pendaftaran untuk jabatan Sekda. Kapan ada pendaftaran dan apakah akan dibuka secara umum atau tidak, semua masih samar. Perangkat telah kita siapkan, namun semua kembali pada kebijakan Bupati kapan akan mengisi jabatan tersebut. Semua masih dikonsultasikan ke Propinsi", tandas Joko Sawaldi kepada mattanews diruang kerjanya.

Menurut Joko Sawaldi dengan munculnya UU ASN nomor 5/2014 yang mengatur tentang tata cara pengisian pejabat tinggi eselon 2A dan 2B , memang agak berbeda dengan pengisian tahun lalu. Dimana dalam UU ini jelas disebutkan untuk pengisian jabatan eselon 2A dan 2B harus melibatkan tim Pansel dan Asesor. Sehingga keberadan tim Baperjakat Kabupaten tidak lagi berkopenten dalam hal ini.

Pembentukan panitia seleksi sendiri menurut Joko terdiri dari beberapa unsur dengan prosentase 45 persen orang dalam, dalam hal ini jajaran pejabat dari unsur birokrasi Pemda dan 55 persen dari unsur luar, seperti akademisi, tokoh masyarakat dan elemen lainya. Jika pansel ini terbentuk baru dikonsultasikan ke ASN (Aparatur Sipil Negara). Setelah dinyatakan tidak ada persoalan baru bisa dibuka pendaftaran. Sementara untuk tim asesor yang bertindak sebagai penilai, harus penguji yang sudah bersertifikat sebagai penguji.

"Jika memang sudah ada pendaftran, proses pemilihan Sekda tidak memakan waktu lama. dalam waktu 2 sampai 3 bulan sudah dapat diketahui siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Klaten", tegas Joko (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...