API Kepung Kantor Gubernuran.



Suasana Demo di Depan Kantor Gubernur Jateng (ft.Mattanews.)

MattaNews.Semarang. 23/2/15 Terik matahari tak menyurutkan semangat ribuan awak truk yang tergabung dalam Aliansi Pengemudi Independen (API) Jateng untuk memperjuangkan nasib agar truk dan usaha mereka dapat lagi beroperasi. Demonstran bersikeras ingin bertemu dengan gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

      "Ganjar metuo, biyen njaluk dipilih saiki lali". Ujar salah satu orator.

    Ratusan dump truk nampak memadati gerbang masuk gedung gubernuran jl. Pahlawan semarang. 
      Demonstran datang dari berbagai kota di Jateng: Kab. Semarang, Temanggung, Salatiga, Magelang, Klaten, Purworejo, Solo, Banyumas, Demak, Jepara, Pati, Blora, Rembang, Kendal.

         Enggan menemui Ganjar di dalam gedung gubernuran para demonstran yang tergabung dalam Aliansi Pengemudi Independen (API) Jateng balik menantang Gubernur Jawa Tengah itu untuk mau audiensi di depan gerbang gedung gubernuran yakni jalan Pahlawan. 

         "Kami tidak terbiasa menikmati dinginnya ruang ber AC, dan ngobrol di kursi empuk. Temui kami di jalan dimana kami biasa makan, tidur dan mencari makan" ujar Suroso, Koordinator API Jateng.
         Suroso dengan tegas menyatakan bahwa semua Demonstran siap bertahan tanpa batas waktu hingga tuntutan mereka dipenuhi. "Kepada Gubernur dan 100 anggota DPRD Jateng yang kami hormati dan muliakan, buka pikiran dan mata hati serta gunakan hati nurani untuk melihat persoalan ini secara jernih dan jangan melakukan 'eksekusi mati' pada para pengemudi yang notabene juga rakyat jawa tengah. 
3 tuntutan demonstran terrangkum dalam TRITURA API JATENG yakni: Menolak JBI 0% menuntut diberlakukan toleransi 75% JBI. Ijin galian C dipermudah. Kembalikan seluruh armada dan alat berat tanpa syarat. (mby)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...