17 Armada Pengangkut Sampah Tak Bisa Bongkar



Truk Sampah Terparkir Dengan Bak Penuh Sampah


Tidak satupun Armada Sampah Bisa Bongkar 2 Hari Terakhir

Para Supir Truk Sampah Duduk-duduk Sambil Menunggu Solusi Selanjutnya


Mattanews - Klaten; Lebih dari 17 armada di Kabupaten Klaten tidak bisa bongkar muatan menyusul blokade jalur masuk Tempat Prmbuangan Akhir (TPA) Desa Jombor, Kecamatan Klaten Tengah,Sabtu (7/2). Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Mattanews.com 17 armada yang mengangkut sampah lebih dari 120 meter kubik sudah sejak Jumat tidak bisa bongkar.
Menurut pantauan Mattanews.com seluruh armada pengangkut sampah sejak Jumat (6/2) terparkir di poolnya di workshop DPU Srago, Klaten Tengah. Tak urung aroma busuk memenuhi are workshop DPU. Semua armada terparkir dengan bak penuh sampah.  
Sementara supir armada duduk-duduk di komplek workshop. Meski mereka tidak bekerja namun mereka resah karena pastilah sampah akan menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara. “Wah tidak terbayang bagaimana kumuhnya nanti. Saya sudah melihat beberapa TPS sampahnya morat – marit,” ungkap seorang sopir yang enggan disebutkan namanya.
Yang paling mencemaskan adalah wilayah perkotaan. Sempat ada opsi untuk membuat lubang sementara di dekat area TPA. Namun, hal itu tidak diijinkan oleh warga sekitar TPA. Sebab menurut warga yang blokade jalan masuk ke TPA, penutupan TPA adalah harga mati!. (045)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...