Dinginnya Musim Dingin di Siberia

Apa yang anda rasakan ketika membuka kulkas di bagian freezer (ruang pembekuan)? Terasa sangat dingin bukan? Freezer di kulkas yang bersuhu sekitar -18 hingga -25°C itu sudah cukup untuk membekukan bahan makanan. Namun lebih dari itu, di tempat terdingin di muka bumi ini bersuhu jauh lebih rendah dari suhu freezer yang umumnya kita gunakan itu.

Seperti dilansir Mymodernmet, daerah tersebut yakni Yakutsk dan Oymyakon, Siberia, daerah tundra dengan suhu musim dingin rata-rata mencapai -50°C (-58°F). Bahkan pada bulan Februari 1933 suhu di daerah itu lebih dingin lagi, turun ke rekor paling rendah hingga -67,7°C (-90°F). Nampak seolah dunia membeku, rasanya seperti masuk dalam freezer bersuhu paling rendah.

Luar biasa dingin, sesuatu yang terlalu lama dibiarkan di luar rumah sangat mudah membeku. Saat musim dingin, sangat sedikit orang yang berlama-lama keluar rumah. Sehingga daerah tersebut nampak sepi. Saat keluar rumah mereka segera bergegas masuk ke dalam rumah untuk menghangatkan diri.
Suhu rendah membuat tanah seperti membeku. Sehingga menyebabkan tanah tidak dapat menahan pipa. Kebanyakan penduduk di sana menggunakan toilet yang berada di luar rumah, mungkin bisa dibilang seperti kakus.
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...